Ilmu Mahabbah Dengan Mahabbah Cinta Apakah Sama?

Halo saudaraku yang dirahmati Allah SWT. Pada kesempatan yang insyaAllah penuh barokah ini, saya akan menjelaskan tentang Ilmu Mahabbah dengan Mahabbah cinta, yaitu apakah sama ataukah berbeda?. Ya, memang banyak yang salah mengartikan antara mahabbah cinta dengan ilmu mahabbah. Untuk itu saya akan menjelaskan secara lengkap disini.

Jika di tinjau dari segi manfaat, bisa dikatakan sama. Namun, dalam segi proses atau cara mendapatkan manfaatnya sangat jah berbeda. Ok kita langsug saja pembahasanya.

Ilmu Mahabbah

Ilmu Mahabbah

JIka di artikan setiap penggalan kata, ilmu adalah proses pembelajaran. Sedangkan mahabbah sendiri mempunyai arti cinta, di cintai, atau mencintai secara mendalam. Jadi Ilmu Mahabbah adalah proses pembelajaran untuk bisa dicintai.

Seperti yang saya jelaskan tadi, yang namanya ilmu harus melalui proses pembelajaran untuk mendapatkanya. Sama halnya ketika Anda ingin mempelajari ilmu mahabbah. Perlu adanya proses yang harus dilalui.

Proses Mendapatkan Ilmu

Berikut ini beberapa proses untuk belajar ilmu mahabah;

  1. Mencari guru ilmu hikmah yang sesuai dan bisa membimbing Anda untuk mempelajari keilmuan ini.
  2. Menyamakan hajat Anda dengan ilmu yang akan Anda pelajari.
  3. Tahapan memulai pengamalan ilmu.
  4. Berpuasa selama beberapa hari, tergantung kebutuhan.
  5. Mewiridkan doa dan amalan hikmah pada waktu tertentu.
  6. Hajatan sebagai ucapan syukur ketika selesai mengamalkan ilmu tersebut.
  7. Setelah semua selesai, Anda lakukan apa yang menjadi penunjang ilmu tersebut. Insya Allah Anda akan merasakan manfaat dari ilmu itu.

Itulah garis besar untuk mempelajari ilmu mahabah. Namun, ada yang perlu Anda fahami, bahwa tidak ada ilmu yang praktis tanpa melakukan tirakat berupa puasa atau wirid. Jadi, ketika Anda menemukan ilmu yang tidak mengharuskan Anda berpuasa atau wirid. Bisa jadi kurang berkhasiat, kenapa seperti itu? Jadi begini, seperti Anda membaca doa hanya satu kali saja. Nah, apakah doa itu maksimal? tentu saja kurang.

Itulah pentingnya tirakat (Puasa dan Wirid) pada pembelajaran ilmu dimanapun.

Manfaat Ilmu Mahabbah

Ketika Anda sedang mengalami permasalahan Asmara atau rumah tangga. Contohnya susah mendapatkan jodoh atau sering di tolak lawan jenis. Nah, dengan mempelajari ilmu ini Anda akan mempunyai pesona, daya tarik, dan Anda semakin menawan. Dengan begitu hajat Anda Akan segera terkabul.

Itulah salah satu manfaat dari ilmu mahabah, dan berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan:

  1. Ketika Anda berbicara, lawan jenis akan terpaku kepada Anda.
  2. Membantu Anda untuk terlihat lebih percaya diri.
  3. Kedatangan Anda semakin ditunggu oleh lawan jenis.
  4. Ketika Anda mendekati lawan jenis, ikatan kemistri akan semakin kuat. Sehingga Anda bisa mendekatinya dengan mudah.
  5. Jika Anda sedang mengalami masalah dalam rumah tangga, ilmu ini akan menjadikan Anda mudah berfikir. Sehingga masalah akan cepat terselesaikan.
  6. Manjadikan hubungan rumah tangga Anda semakin menarik, romantis, dan harmonis.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika belajar ilmu mahabah ini.

Mahabbah Cinta

Untuk mahabbah cinta sendiri diartikan oleh para ulama, bahwa mahabbah adalah salah satu kecenderungan seseorang untuk memperoleh suatu kebutuhan yang bersifat material ataupun spiritual. Khususnya kebutuhan cinta atau dicintai seseorang, cinta akan orang tua, cinta teman, cinta akan tuhan dan sebagainya.

Dan mahabbah cinta bagi saya adalah usaha batin untuk menghadirkan cinta yang mendalam, khususnya diantara dua insan manusia.

Jika ilmu mahabbah adalah sebuah keilmuan, maka mahabbah cinta ini tidak berupa ilmu atau amalan. Karena, untuk bisa merasakan manfaat dari suatu ilmu atau amalan, haruslah melakukan riyadhoh atau laku tirakat seperti puasa dan lain sebagainya.

Salah satu Sarana Mahabbah Cinta Berupa Minyak Hizib Sulaiman

Jadi mahabbah cinta yang saya maksud adalah sebuah sarana praktis untuk mendapatkan keberkahan doa dan wirid tanpa melakukan riyadhoh atau tirakat apapun. Nah, perlu Anda ketahui juga, Mahabbah cinta ini memiliki energi ilahiyah yang bersumber dari doa, hizib, dan wirid. Yang Insya Allah, tidak melanggar norma agama dan kepercayaan apapun.

Untuk Anda yang ingin melihat apa saja sarana mahabbah cinta, silahkan kunjungi halaman Sarana Mahabbah Cinta.

Kesimpulan

jadi, untuk ilmu mahabbah dan mahabbah cinta apakah sama? Saya pastikan berbeda. Karena ada perbedaan yang paling jauh, yaitu ilmu mahabbah adalah suatu ilmu dan mahabbah cinta adalah sebuah sarana. Itulah yang menjadi perbedaan antara dua bahasan ini.

Demikian penjelasan saya, Semoga apa yang sampaikan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan semoga bisa mencerahkan saudaraku semuanya. Terima kasih, wasalamualaikum.